Rabu, 29 April 2020

Teks dramatis pada Efek Api di Photoshop

Nyala api sangat sulit dibuat di Photoshop, tetapi dalam tutorial ini saya akan menunjukkan cara menggunakan foto api untuk mengatur teks ke pertandingan. Kami akan membuat tampilan pada latar belakang gelap yang bagus dengan efek teks yang indah untuk melengkapi gambar.

Ini adalah seri kedua dari lima bagian kami tentang Photoshop Typography.


Bagian 1— Latar Belakang

Jadi buat dokumen baru di Photoshop dengan lebar 1920px x 1200px tinggi, dan dengan Gradient Tool (G), gambarkan gradien radial warna cokelat (#5c3d09 hingga #1f1409) sehingga Anda mendapatkan sesuatu seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Perhatikan bahwa gradien tidak terpusat secara vertikal tetapi berada di atas. Pada gambar ini kami ingin bagian atas teks menyala, sehingga bagian atas gambar harus sedikit lebih menyala.













Langkah 2

Seperti dalam tutorial teks rumput, sekali lagi kita akan memiliki latar belakang bertekstur. Tetapi alih-alih memulai dari awal, saya hanya menyalin latar belakang dari tutorial sebelumnya, menggabungkan semua layer dan desaturated untuk mendapatkan apa yang Anda lihat di bawah.

Jika Anda perlu membuatnya dari awal, pertama-tama kunjungi Bittbox untuk mendapatkan tekstur kertas asli dan kemudian ikuti langkah-langkah tutorial sebelumnya.














Langkah 3

Sekarang kita atur layer menjadi Overlay dan untuk memadukan tekstur ke latar belakang dan voila!













Langkah 4

Hanya untuk menambahkan sedikit tekstur, mari kita jalankan filter Texturizer. Untuk melakukan ini, buat layer baru dan isi dengan warna coklat / krem— #66500f. Lalu pergi ke Filter> Texture> Texturizer dan gunakan tekstur Canvas dengan 80% Scaling dan Relief diatur ke 4.













Langkah 5

Setelah Anda memiliki layer bertekstur, setel ke Overlay. Ini menambahkan beberapa detail ekstra halus pada tekstur kami yang bagus karena kami sedang mengerjakan kanvas besar.













Langkah 6

Selanjutnya kita akan menerapkan layer untuk sedikit desaturate bagian bawah gambar. Ini agar bagian atas terlihat seperti memiliki cahaya yang lebih hangat di tempat nyala api, sedangkan bagian bawah terlihat sedikit lebih dingin.

Jadi buat layer baru dan isi dengan warna #4b4f3b. Kemudian tambahkan layer mask dengan gradien untuk menutupi bagian atas dan menghilang (sehingga Anda mendapatkan efek yang ditampilkan).

Sekarang atur layer ke Color dan 45% Opacity.













Bagian 2 — Teks + Cahaya = Keagungan

OK, kami sekarang memiliki latar belakang yang bagus! Jadi mari kita tambahkan beberapa teks. Saya telah menggunakan font Trajan karena font yang terlihat sangat dramatis. Di sini saya telah menempatkan teks dalam warna #cb9328, kemudian mengaturnya ke Linear Dodge (Tambah) dengan Opacity 8%.

Apa yang akan kita lakukan dengan teks kita membuatnya tampak seperti bagian atas teks keluar dari latar belakang dan merah panas dengan api berkedip-kedip. Ini berarti kita akan menjalankan banyak efek dan menerapkan layer mask kepada mereka sehingga hanya bagian atas yang menunjukkan sementara bagian bawahnya beralih ke teks yang pudar seperti yang kita miliki saat ini.













Langkah 8

Jadi pertama-tama buat grup layer baru untuk meletakkan semua layer teks — karena akan ada banyak layer.

Kemudian duplikat layer teks dan atur warna teks duplikat ke #5e3f1c.
















Langkah 9

Sekarang atur layer teks terbaru ke Overlay dan 70% Opacity. Seharusnya terlihat agak kemerahan (seperti yang ditunjukkan di bawah).
















Langkah 10

Sekarang duplikat teks lagi dan atur duplikat terbaru ke warna kekuningan— #cb9328. Kemudian atur ini ke Linear Dodge (Tambah) dan Opacity 30%.

Selanjutnya kita menambahkan layer mask dan menggambar gradien sehingga lapisan teks terbaru memudar seperti yang ditunjukkan di bawah ini, dan di bawah Anda dapat melihat kombinasi berwarna kemerahan dari dua lapisan teks bawah.






















Langkah 11

Selanjutnya kita menduplikasi layer teks lagi, tapi letakkan layer ini tepat di bawah. Atur warnanya menjadi hitam— #000000. Kemudian pergi ke Filter> Blur> Gaussian Blur dan itu akan meminta Anda untuk meraster teks, klik ya untuk itu, dan kemudian atur Radius menjadi sekitar 4px.

Kemudian Ctrl-klik salah satu layer teks lainnya dan kembali ke layer hitam dan tekan delete sehingga Anda hanya tersisa dengan semacam bayangan. Kemudian duplikat layer ini dan gabungkan dengan yang pertama sehingga efeknya lebih berat. Anda harus memiliki sesuatu yang terlihat seperti tangkapan layar di bawah ini.

















Langkah 12

Sekali lagi, tambahkan layer mask sehingga bayangan dengan cepat menghilang seperti yang ditunjukkan. Ini membuatnya terlihat seperti teks keluar dari halaman.
















Langkah 13

Sekarang duplikat layer hitam kami lagi dan menggunakan Smudge Tool (R) dan sikat lembut yang besar, Anda hanya ingin menodai bayangan di sekitarnya sehingga terlihat seperti tanda terbakar.
















Langkah 14

Beginilah tampilan teks kami sekarang. Saya benar-benar membuat dua set tanda "bakar", dan kemudian empat set lapisan bayangan masing-masing kabur sedikit lebih dari yang terakhir dan masing-masing memudar kembali.
















Langkah 15

Sekarang saatnya membuat bagian atas teks kita bersinar. Jadi pertama-tama, duplikat layer teks lagi dan tempatkan layer ini di bagian paling atas dan atur ke warna kuning— #dc9a08.

Kemudian jalankan Filter> Blur> Gaussian Blur atasnya dengan Radius 8px. Kemudian ambil sikat penghapus lunak besar dan hanya menghapus bagian-bagian di bagian bawah sehingga agak tidak rata.

















Langkah 16

Atur layer cahaya pertama kami ke Soft Light. Anda mungkin ingin mengulangi prosesnya, menghapus lebih banyak lagi sehingga bagian atasnya lebih cerah.
















Langkah 17

Sekarang duplikat layer teks lagi dan letakkan ini di paling atas. Yang ini harus berwarna kuning yang sama (#dc9a08).

Lalu pergi ke Layer> Rasterize> Type dan ubah teks menjadi grafik datar. Kemudian Ctrl-klik layer dan pergi ke Select> Modify> Contract dan gunakan nilai 1px. Kemudian tekan Delete untuk menghapus semuanya kecuali garis besar 1px itu.
















Langkah 18

Sekarang atur layer 1px ke Overlay, dan Anda harus memiliki sesuatu seperti gambar di bawah ini.
















Langkah 19

Sekarang untuk cahaya 1px kami tambahkan layer mask untuk memudarnya di bagian bawah seperti yang telah kita lakukan dengan lapisan lainnya.

Kemudian duplikat layer, dan jalankan Filter> Blur> Gaussian Blur set ke 1px. Kemudian duplikat layer ini lagi dan blur dengan 2px. Kemudian duplikat layer lagi dan blur dengan 4px.

Kemudian Ctrl-klik salah satu layer teks, tekan Ctrl + Shift + I untuk membalikkan seleksi dan pergi melalui masing-masing lapisan cahaya dan tekan Hapus untuk menghapus salah satu blur yang telah menyimpang dari batas teks.

Idenya adalah bahwa kita ingin tepi teks terlihat merah-panas dengan itu memudar menjadi cahaya panas keseluruhan pada teks.
















Langkah 20

Selanjutnya kita menduplikasi keempat lapisan cahaya dan menggabungkannya. Ini akan menghasilkan lapisan di atas yang merupakan warna kuning cerah asli.

Ambil Smudge Tool dan jalankan teks, coret hingga tampak seperti gelombang panas yang keluar dari teks, seperti yang ditunjukkan.


Langkah 21
Sekarang atur layer terbaru ini ke Overlay dan Anda akan melihat sesuatu seperti ini!
















Langkah 22

Sekarang kita sudah hampir menyelesaikan teks kita. Saya pergi dan menduplikasi beberapa lapisan cahaya agar terlihat lebih berapi-api. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan mendapatkan tampilan cahaya merah-nyata dengan melakukannya.
















Langkah 23

Selanjutnya, sesuai dengan wallpaper terakhir, saya telah pergi dan menambahkan kutipan di bawah teks utama saya. Ini memberikan hiasan yang bagus untuk halaman. Cobalah untuk menggunakan warna yang sesuai dengan latar belakang dan lapisan teks sehingga tidak terlalu mencolok, karena kami benar-benar ingin ini menjadi elemen sekunder dari teks utama. Saya telah menggunakan Swiss Light Condensed sebagai font saya dan meletakkannya seperti pada tutorial Grass Text sebelumnya.
















Bagian 3 — Api
Akhirnya, dengan semua persiapan kami selesai, saatnya untuk menambahkan api yang sebenarnya! Untuk ini, kita perlu beberapa gambar api dengan latar belakang hitam polos. Foto yang bagus sulit ditemukan, dan ketika saya mencoba, saya tidak dapat menemukan foto gratis yang hebat. Jadi pada akhirnya saya menggunakan foto ini dari Fotolia yang dapat Anda beli menggunakan tautan di bawah ini. Ada juga foto OK dari Flickr yang juga saya tautkan dan akhirnya saya gunakan untuk "E". Jadi, Anda mungkin ingin mengambilnya juga.

AcheroN—Fotolia.com
Peasap— Flickr.com

Sekarang teknik untuk menyalin nyala api sebenarnya sangat sederhana. Saya sebenarnya hanya mempelajari teknik ini baru-baru ini ketika membaca salah satu tutorial Nik Ainley untuk majalah DigitalArts yang disebut Create Amazing Photomontages di mana ia melakukannya dengan air.

Yang perlu Anda lakukan adalah:

1. Buka gambar nyala di Photoshop
2. Buka tab Channels dan temukan saluran dengan kontras tertinggi, yang untuk gambar api
    seharusnya Red Channel, dan klik di atasnya
3. Ini akan membuat gambar Anda tampak hitam dan putih, dan karena kita berada di lapisan kontras 
    tertinggi, itu akan tampak sangat putih cerah. Sekarang Ctrl-klik saluran ini dan itu akan memilih 
    semua piksel di saluran itu.
4. Klik kembali ke saluran RGB dan salin piksel yang dipilih
5. Anda sekarang dapat menempelkan api ke kanvas utama Anda!

Ini sebenarnya adalah teknik yang sangat, sangat berguna untuk menyalin sesuatu yang tembus cahaya seperti latar belakang datar. Dan seperti yang akan Anda lihat dengan mengunjungi tutorial Nik, itu juga bagus untuk menyalin air!



















Langkah 25

Oke, jadi di sini kami menempelkan api ke kanvas utama kami. (Untuk kejelasan, saya juga sementara menonaktifkan lapisan teks). Seperti yang Anda lihat, kami memiliki api tanpa latar belakang hitam dan sebagian transparan, yang berarti akan terlihat super di atas teks kami.














Langkah 26

Sekarang hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah memotong api kita menjadi beberapa bagian. Cukup duplikat layer dan matikan satu sebagai cadangan terlebih dahulu. Kemudian menggunakan Pen Tool, potong api sehingga Anda bekerja dengan kontur nyala sehingga terlihat alami. Di sini Anda dapat melihat saya telah menghasilkan empat potong api dari satu gambar. Anda juga dapat mencoba membalik bit untuk membuatnya lebih acak.

Atur layer ke mode Screen sehingga setiap bagian hitam yang tersisa benar-benar hilang, dan itu bahkan lebih transparan.













Langkah 27

Sekarang karena teks saya hanya empat huruf, saya perlu empat potong api yang terpisah. Untuk yang keempat (di atas E) saya benar-benar mengambil foto Flickr itu dan mengulangi proses yang sama seperti sebelumnya untuk membuat nyala api lain. Juga api pada surat saya telah tergencet sedikit juga agar terlihat lebih acak.













Langkah 28

Menerapkan api benar-benar semudah memindahkan api di atas teks. Anda ingin mencoba mencocokkan api dengan bentuk huruf sehingga sepertinya mereka menari-nari dari surat.
















Langkah 29

OK di sini saya telah menempatkan keempat bit nyala api di atasnya. Ini tidak buruk, tetapi Anda dapat melihat bahwa I dan R memiliki nyala yang sama dan juga semua nyalanya tidak terlalu tinggi.















Langkah 30

Jadi di sini saya telah melewati setiap nyala api dan menggunakan Transform Tool merentangkannya secara vertikal. Saya juga menggunakan sedikit penghapusan yang bijaksana untuk membuat nyala api pada saya terlihat sedikit lebih unik.















Langkah 31

Sekarang untuk membuat mereka terlihat lebih menyala, duplikat setiap lapisan api, jalankan Filter> Blur> Gaussian Blur dengan Radius 3px dan atur layer ke Opacity 15% sehingga memberikan sedikit cahaya di sekitar tepi api.
















Langkah 32

Jadi kita cukup banyak di sana! Ini adalah bagaimana komposisi terlihat.












Langkah 33

Akhirnya kami akan menambahkan sorotan terakhir. Jadi buat layer baru di atas yang lain dan menggambar gradien radial putih ke hitam seperti yang ditunjukkan. Atur layer ini ke Overlay dan 40% Opacity.












Selesai!
Dan begitulah, teks tentang efek api! Dalam tutorial berikutnya dalam seri ini, kami akan memproduksi gambar Air, namun itu akan dalam dua minggu, bukan satu — karena saya mengambil cuti beberapa hari!

Jika Anda tertarik untuk membuat api dari awal di Photoshop, Anda mungkin juga ingin melihat tutorial klasik ini yang secara kebetulan menggunakan jenis huruf yang sama persis! Ini adalah tutorial Photoshop 6, dan saya masih ingat pernah membacanya seperti setengah dekade yang lalu, tetapi masih sangat relevan, bahkan jika screenshot tersebut menampilkan antarmuka Mac yang super retro.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teks dramatis pada Efek Api di Photoshop

Nyala api sangat sulit dibuat di Photoshop, tetapi dalam tutorial ini saya akan menunjukkan cara menggunakan foto api untuk mengatur teks...